Senin, 10 Desember 2012

perawatan rambut kering dam mengembang




Perawatan rambut kering tidak harus mengeluarkan kocek mahal. Anda bisa melakukannya dengan mudah dan murah. Bahkan bahan-bahannya pun mudah didapatkan di sekitar kita. Berikut ini perawatan rambut kering alami yang bisa anda lakukan dirumah.
  • Perawatan Rambut Kering Dan Mengembang: Menggunakan Kondisioner Secara Teratur
Menggunakan kondisioner dengan teratur bisa membuat rambut kering anda terlihat lebih lemas, berkilau dan sehat. Ada banyak sekali kondisioner dengan berbagai macam merek dan kandungan yang beredar dipasaran. Akan tetapi, sebagai konsumen yang bijak, alangkah baiknya jika anda lebih selektif memilih kondisioner dengan formula yang cocok dengan rambut anda. Jika anda memilih kondisioner yang tidak sesuai, maka rambut anda akan semakin rusak dan terlihat menyedihkan. Untuk amannya, pilihlah kondisioner yang sejenis dengan sampo anda untuk perawatan rambut kering. Ada beberapa sampo yang dijual satu paket dengan kondisioner. Pilih satu yang menurut anda paling pas dan sesuai.
Selain itu, dalam pemakaian kondisioner, anda harus membilasnya cukup bersih. Jika tidak, maka kondisioner yang masih tersisa di rambut bisa menimbulkan masalah baru bagi rambut dan kulit kepala anda yaitu ketombe. Selain itu, anda bisa menambah asupan kacang-kacangan sera biji-bijian sebagai penunjang perawatan rambut kering anda. Karena bahan-banah tersebut kaya akan vitamin E yang bisa merangsang pertumbuhan rambut dan menjaga kesehatan rambut anda. Itu merupakan cara perawatan rambut kering yang aman, mudah dan murah.
  • Perawatan Rambut Kering Dan Mengembang: Minyak Kemiri
Sudah bukan rahasia lagi jika kemiri merupakan bahan jitu untuk kesehatan rambut terutama sebagai perawatan rambut kering tradisional. Kemiri mengandung banyak zat dan minyak asiri yang bermanfaat untuk merawat rambut agar sehat dan tetap berkilau. Banyak orang yang sudah membuktikan kebenaran hal ini. Mereka menggunakan bahan ini untuk mengatasi berbagai masalah rambut termasuk untuk perawatan rambut kering. Apa gunanya memiliki rambut panjang tapi tidak terawat? Rambut panjang anda akan tampak kusam, rontok, berketombe, dan terlihat sehat serta berkilau. Misalnya saja masalah rambut kering. Setelah rebonding atau proses pengecatan, biasanya rambut akan kering. Anda bisa memakai kemiri sebagai solusinya.
Caranya, sangrai beberapa biji kemiri lalu tumbuk hingga halus. Kemudian, tambah sedikit minyak esensial. Setelah itu, usap merata pada rambut anda mulai dari akar hingga ujung rambut. Tunggu kurang lebih 10 hingga 15 menit hingga rambut mulai kering. Setelah itu keramas menggunakan sampo kesayangan anda lalu bilas hingga bersih. Untuk hasil yang memuaskan, lakukan dua kali dalam seminggu. Rambut kering anda akan tampak lebih hitam berkilau, sehat, dan terurai. Cara perawatan rambut kering tersebut bisa anda praktekan sendiri tanpa bantuan ahli kecantikan dari salon mahal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar